Membaca dan juga kegiatan menulis adalah kemampuan yang sangat dasar sekali yang wajib untuk bisa dimiliki anak pada usia sekolah. Namun melatih anak untuk belajar menulis tentunya lebih sulit dibandingkan mengajarkan anak untuk membaca.

Tidak jarang anak yang sangat malas sekali untuk dapat menulis dikarenakan pada dasarnya anak mempunyai bakat dan juga mempunyai kemampuan yang berbeda-beda.

Belajar menulis

Ada yang tentunya tidak suka dengan teori yang berhubungan dengan hal kegiatan menulis, namun anak akan lebih menonjol di dalam bidang yang lainnya seperti halnya musik dan yang lainnya.

Namun kita tidak harus bingung karena berikut ini adalah beberapa cara atau pun trik untuk dapat mengatasi anak yang memang sangat malas sekali untuk bisa belajar menulis.

Cara untuk dapat membimbing anak untuk dapat belajar menulis yaitu harus dimulai dari apa yang anak sukai. Misalnya yaitu jika anak senang untuk membaca komik, kita juga dapat memintanya untuk bisa menceritakan kembali apa isi dari cerita komik tersebut ke dalam tulisa. Jika anak suka, tentunya akan antusias di dalam kegiatan belajar menulis untuk dapat menceritakannya kembali.

Kita harus bisa memastikan anak belajar untuk menulis secara rutin. Hal seperti ini bisa kita lakukan di rumah dengan cara memberikan tugas terhadap anak untuk dapat menulis ringan setiap harinya. Dengan begitu, mereka tentunya akan menjadi terbiasa untuk dapat menulis dan juga tidak perlu harus disuruh-suruh kembali untuk menulis.

Kita harus memberikan penghargaan atas apa yang sudah dilakukan oleh anak. misalnya kita harus memberikan makanan yang tentunya anak suka dan setelah selesai melakukan tugasnya. Itulah beberapa cara untuk dapat mengatasi anak yang sangat malas sekali untuk menulis.

Hal seperti ini biasanya akan terjadi pada anak yang telah memasuki usia sekolah dasar. Tentunya hal seperti ini harus bisa kita bimbing dengan cara yang sabar dan juga kita tidak boleh terlalu memaksakan kehendak kita. Untuk bisa belajar menulis terhadap anak, tentunya kita harus memerlukan waktu yang tidak sedikit.

Semuanya butuh proses yang sesuai dengan perkembangan otak anak. Oleh karena itu mesti di dukung dengan asupan gizi yang sangat baik sekali dengan cara memberinya susu yang mempunyai kualitas seperti halnya susu dancow yang mempunyai rasa yang banyak disukai oleh anak.