motorik anak
motorik anak

Setiap perkembangan anak tentunya berbeda beda terutama perkembangan motoriknya yang mana perkembangan motorik ini akan sangat penting sekali bagi anak kita terutama bagi anak yang sudah berusia dua tahun lebih. Untuk membantu perkembangan motorik anak agar lebih cepat berkembangnya

Menjaga anak merupakan salah satu hal yang sangat harus di lakukan untuk kita selaku orang tua yang mana setiap anak pasti akan mengalami masa perkembangan oleh karena itu kita harus selalu memperhatikan perkembangan anak kita.

Setiap perkembangan anak tentunya berbeda beda terutama perkembangan motoriknya yang mana perkembangan motorik ini akan sangat penting sekali bagi anak kita terutama bagi anak yang sudah berusia dua tahun lebih. Untuk membantu perkembangan motorik anak agar lebih cepat berkembangnya untuk membantu perkembangan motorik sang anak kita bisa melakukan beberapa kegiatan bersama anak kita seperti halnya.

  • Mengajar anak memakai baju dan melepas baju

Kegiatan yang satu ini mungkin salah satu kegiatan yang sangat sepele dan tidak penting bagi kita namun dengan melatih anak melepaskan baju dan memakai baju sendiri bisa membantu pergerakan anak lebih baik lagi.

  • Mengajak main bola

Bermain bola adalah salah satu metode yang cukup baik karena selain membantu motorik anak kegiatan bermain bola juga akan melatih fisik anak dan juga membuat otot anak lebih kuat. Selain itu juga kegiatan yang satu ini anak cenderung lebih menyukai anak kita.

  • Menyusun puzzle

Permainan yang satu ini akan bisa membantu otak kanan anak lebih cepat berkembang dengan bentuk dan warna puzzle yang berbeda beda maka sang anak akan lebih cepat mengenal bentuk dan juga warna

  • Mengajaknya bercocok tanam

Bercocok tanam merupakan salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan kepedulian anak terhadap lingkungannya dan akan membuat anak lebih mengenali berbagai macam tumbuhan maka dari itu bercocok tanam dengan anak kita akan bisa membantu anak kita memiliki motorik yang baik.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan dengan anak kita dan membantu motorik anak lebih cepat berkembang dan membuat anak lebih sehat dan pintar. Selain itu juga kita bisa memberikan anak kita makanan yang bergizi seperti misalnya susu yang mana susu ini merupakan salah satu makanan bagi anak kita yang sangat penting sekali karena akan sangat mudah sekali di serap oleh tubuh anak kita. Terutama susu dancow dimana susu dancow ini sangat mudah sekali untuk kita dapatkan di seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau sekali.