Premi asuransi mobil

Memiliki asuransi sudah menjadi keharusan khususnya bagi anda yang memiliki kendaraan seperti mobil. Mengingat angka kecelakaan akibat kendaraan bermotor sangatlah tinggi. Pada umumnya asuransi selalu berhubungan dengan premi yang mana anda harus membayar sejumlah dana untuk biaya tanggungan nantinya. Premi asuransi mobil biasanya ditentukan berdasarkan fasilitas atau jenis asuransi yang kita pilih. Maka pilihlah yang sesuai dengan kemampuan anda. Jika anda bingung, berikut ini ada beberapa tips memilih premi asuransi yang tepat untuk kendaraan anda, diantaranya:

  • Pilih jenis perlindungan yang tepat
    Pada umumnya ada dua jenis asuransi mobil yang disediakan di berbagai perusahaan di Indonesia. Diantaranya ada Total Loss Only dan All risk. Keduanya memiliki fasilitas dan biaya yang berbeda. Untuk itu pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan anda. Untuk jenis asuransi TLO, anda akan dibantu jika kendaraan mengalami kerusakan sebesar 75% yang bisa dikategorikan kerusakan berat saja. Keuntungan biaya premi yang akan dikenakan lebih murah. Namun yang perlu dipertimbangkan adalah asuransi ini tidak akan menanggung biaya atas kerusakan-kerusakan kecil seperti benturan dan lain sebagainya. sedangkan asuransi Allrisk, akan menanggung semua resiko mulai dari kerusakan kecil hingga yang besar. Maka tidak heran jika harga premi yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan TLO.
  • Pilih berdasarkan manfaat dan reputasi
    Pada dasarnya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih sebuah asuransi mobil, diantaranya pilih asuransi dengan bengkel rekanan yang luas agar anda bisa melakukan klaim dimanapun anda berada. Selain itu pilih juga perusahaan asuransi yang terpercaya dan menyediakan premi yang murah dengan fitur yang banyak. Namun semua itu pada akhirnya akan kembali pada kondisi keuangan dan kebutuhan anda. maka dari itu anda harus lebih jeli dalam memikirkan tentang kepraktisan dan manfaat yang akan anda peroleh dalam jangka panjang.

Itulah beberapa tips memilih premi asuransi yang tepat untuk kendaraan anda. Untuk itu pilihlah Autocillin yang akan memberikan premi asuransi mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.