Berita dunia terkini
Berita dunia terkini

Berita dunia terkini selalu membahas berbagai hal yang sangat mengejutkan. Berita tersebut tak hanya dari luar negeri. Bahkan dari dalam negeri pun terkadang sangat mengherankan. Selalu menarik perhatian dan selalu menjadi topik bahasan utama.
Seperti kita ketahui saat ini pendidikan selalu menjadi sorotan dan perhatian semua pihak. Presiden Joko Widodo sendiri juga memikirkan tentang pendidikan yang ada di negara Indonesia. Pendidikan merupakan fondasi utama suatu bangsa. Generasi yang hebat tentu didapatkan dari tempaan pendidikan yang hebat pula. Disinilah peran seorang guru sangat utama.

Berita dunia terkini
Berita dunia terkini

Pekerjaan mendidik tidaklah mudah karena bertanggung jawab untuk mencetak generasi yang hebat di Indonesia. Untuk memperoleh itu semua peran serta guru sangat menentukan. Guru yang selama ini dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa memang memerlukan perjuangan yang luar biasa. Tak hanya saat menghadapi anak didik yang bermacam sifat dan karakter, namun juga karena kesejahteraan yang mereka terima ada yang belum layak.

Presiden Joko Widodo terkejut saat perwakilan guru yang datang menghadapnya mengatakan bahwa saat ini masih ada guru yang menerima gaji kisaran Rp. 300.000,00 per bulan. Jumlah tersebut tentu tak sebanding dengan kebutuhan yang harus dikeluarkan untuk keluarga atau ongkos transpot yang digunakan untuk berangkat maupun pulang ke sekolah.

Pernyataan gaji yang minim yang sempat membuat Joko Widodo sempat tak percaya tersebut akhirnya didukung dengan pernyataan ketua Persatuan Guru Seluruh Indonesia yang menghadapnya.

Berita dunia terkini masih hangat sekali dengan keadaan guru yang bada di tanah air yang belum mendapatkan kesejahteraan yang sebanding dengan tanggung jawab yang dipikulnya. Matapolitik negara Indonesia tentang pendidikan masih perlu mendapat perhatian yang lebih. Mengingat pendidikan adalah fondasi utama suatu bangsa. Untuk itulah sudah sepantasnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan para pendidik baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil maupun non PNS.

Mereka semua sangat berjasa pada bangsa Indonesia karena tanpa pengorbanan mereka yang mengabdikan diri untuk negeri niscaya tak ada generasi Indonesia yang hebat. Apapun profesi yang dimiliki oleh seseorang tak lepas dari peran seorang guru dalam mendidiknya.

Berkaitan dengan kesejahtaraan para pendidik tersebut dan dalam suasana tahun politik ini hendaknya para pemimpin dapat merencanakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan memikirkan tindakan yang akan dilakukan sehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa indonesia dapat terwujud. Untuk mengetahui perkembangan berita yang aktual dapat di ikuti http://matamatapolitik.com yang akan menyajikan berita yang bermutu.