makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

Pada dasarnya ada sejumlah makanan yang mengandung protein hewani dan nabati.Dimana protein hewani ini didapatkan dari binatang hidup, sedangkan nabati adalah protein yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Nah, berikut ini akan kami berikan sejumlah makanan yang memiliki kandungan protein hewani, yaitu meliputi keju. Keju adalah protein hewani yang mana merupakan produk dari olahan susu yang telah difermentasi. Keju ini punya kandungan protein sebanyak 21 gram untuk 100 gramnya.Di samping itu, keju juga kaya dengan kalsium dan fosfor yang bisa menjadikan gigi semakin lebih kuat dan terlindungi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan protein hewani ini dari susu sapi. Susu sapi ini selain memiliki kandungan kalsium yang tinggi, susu sapi juga punya kandungan protein hewani yang tinggi.

Bahkan, bisa dibilang bahwa susu sapi ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari jenis susu yang lainnya. Kandungan protein hewani susu sapi ini adalah sebanyak 3,20 gr dari 100 gr susu sapi. Sedangkan untuk kandungan kalsiumnya sebanyak 143 miligram. Kandungan keduanya ini baik sekali di masa pertumbuhan anak, yang baru saja tumbuh dan berkembang. Atau bila Anda alergi terhadap susu sapi, maka Anda bisa menggantinya dengan susu kambing. Susu kambing ini merupakan protein hewani yang baik untuk dikonsumsi. Setiap 100 gr susu kambing ini memiliki protein hewani sebanyak 8,7 gr. Di samping itu, susu kambing itu lebih mudah untuk dicerap dan mudah sekali diserap system pencernaan tubuh.

Hal ini dikarenakan di dalam kandungan susu kambing ini mempunyai rantai asam lemak yang pendek sekali, bahkan lebih pendek dari susu sapi. Karena itulah, susu kambing biasanya harganya juga berbeda dengan susu sapi. Umumnya akan lebih mahal susu kambing dari susu sapi, karena memang kandungan dan manfaat yang diberikan juga lebih banyak susu kambing. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menjadikan susu kambing, susu sapi, dan keju sebagai olahan makanan yang mengandung protein, misalnya saja dengan cara membuat kue.