Aneka Resep Kue Andalan : Membuat Bolu Sederhana
Aneka Resep Kue Andalan : Membuat Bolu Sederhana

Bingung ingin melakukan apa saat weekend? Mencoba aneka resep kue bisa menjadi sebuah pilihan. Selain dapat mengisi waktu luang, membuat kue juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk sekadar mengisi perut. Tidak perlu membuat kue dengan langkah yang cukup rumit. Cobalah untuk menemukan beberapa resep kue yang sederhana namun tetap spesial. Salah satu jenis kue sederhana adalah kue bolu. Di beberapa acara memang jenis kue ini terkadang tidak pernah absen. Selain itu, ada juga beberapa jenis yang bisa Anda buat.

Artikel Lain : Aneka Resep Kue Susu Dengan Teflon Yang Gampang Dibuat

Untuk langkah awal, Anda bisa mencoba untuk membuat kue bolu sederhana yang lembut dan lezat. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasan tentang membuat kue bolu dengan mudah di rumah.

Bahan Membuat Bolu

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

  • 200 gram Gula Pasir
  • 4 Butir Telur Ayam
  • 5sdm Susu Vanilla Bubuk
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 1sdt Baking Soda
  • Blueband
  • 100 ml Air

4 Langkah Mudah Membuat Kue Bolu

Jika seluruh bahan-bahan untuk membuat salah satu dari aneka resep kue bolu, maka Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah pembuatannya. Bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah empat langkah mudah memuat kue bolu sederhana di rumah:

1. Menyiapkan Cetakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat kue bolu adalah dengan menyiapkan cetakan kue bolu yang akan digunakan. Olesi cetakan tersebut dengan Blueband secara merata. Pastikan seluruh sisi cetakan tertutup dengan margarin dengan merata. Sisihkan.

2. Membuat Karamel

Langkah berikutnya untuk membuat kue bolu sebagai aneka resep kue adalah dengan membuat caramel. Panaskan wajan yang digunakan, tuang sekitar 100 gram gula pasir. Aduklah hingga berwarna kecokelatan seraya tambahkan air secara perlahan sebanyak 100 ml. Masak hingga mendidih, lalu dinginkan.

3. Membuat Adonan

Seraya menunggu karamel siap, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat adonan. Pertama, siapkan baking soda, susu bubuk, dan tepung terigu. Ayak ketiga bahan tersebut secara merata. Kedua, campurkan gula pasir dan telur dengan menggunakan mixer. Ketiga, campurkan ayakan baking soda, susu bubuk, dan tepung terigu ke dalam mixer. Lalu, aduk secara merata. Keempat, tuangkan adonan tersebut ke atas cetakan yang sudah diolesi dengan margarin. Tempatkan secara merata, pastikan tidak ada ruang kosong di dalam cetakan tersebut.

4. Mengukus Kue

Jika adonan dalam cetakan sudah siap, maka Anda bisa memulai untuk mengukusnya. Siapkan oven, lalu kukus adonan selama 20 menit. Setelah adonan terlihat mengembang dengan sempurna, itu menandakan bahwa kue bolu sebagai salah satu aneka resep kue sudah matang dan siap disantap. Namun sebelummya, Anda harus mendinginkan kue bolu tersebut selama 5 menit dan siap disantap.

Sangat mudah bukan untuk membuat kue bolu sederhana? Dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemui, kue bolu menjadi resep yang paling sangat mudah untuk diikuti. Selain itu, kue bolu juga tidak memakan waktu terlalu banyak untuk membuatnya. Jadi, Anda masih bisa tetap bersantai di weekend yang menyenangkan atau bahkan mencoba berbagai aneka resep kue spesial lainnya. Jadi, jika Anda akan mengadakan sebuah acara maka Anda sudah bisa membuat sendiri hidangan kue bolu yang lezat dan lembut. Pastikan seluruh takaran yang akan digunakan sesuai dengan anjuran resep agar kue bolu yang dihasilkan gurih, lembut, dan nikmat dikonsumsi. Selamat mencoba!