Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Resep Tiramisu Cake  – Pernahkah anda merasakan rasa dari Tiramisu Cake? Mungkin untuk anda yang sering makan di restoran-restoran pastinya sering merasakan kelembutan dari kue keju ini. Hal tersebut dikarenakan resep Tiramisu Cake sering disajikan sebagai hidangan penutup di restoran-restoran.

Tiramisu biasanya disajikan dengan taburan bubuk kakao di atasnya sehingga membuat rasanya tambah enak. Dalam mengolah resep Tiramisu Cake sangatlah berbeda dengan cara pembuatan kue lainnya.

Hal tersebut dikarenakan kue ini bisa menggunakan biskuit yang telah jadi ataupun juga menggunakan cake yang anda buat terlebih dahulu. Penasaran ingin merasakan kue yang berasal dari Italia ini? Anda bisa mencoba untuk mengolahnya sendiri.

Resep Tiramisu Cake
Resep Tiramisu Cake

Untuk itu anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini diantaranya yaitu:

-150 gram tepung terigu

-60 gram gula pasir untuk kue (gunakan gula pasir Gulaku)

-120 gram gula pasir untuk cream

-6 butir telur

-2 sendok makan emulsifier

-½ liter susu cair

-60 gram margarin

-100 gram keju cheddar parut

-150 gram krim bubuk untuk vla

-100 gram krim bubuk untuk topping

-Coklat bubuk secukupnya

-40 gram tepung maizena

Setelah semua bahan tersedia, maka anda bisa langsung ke langkah pertama yaitu dengan membuat cake yang akan dicampurkan pada kue tiramisu. campurkan telur, emulsifier, dan juga gula pasir Gulaku. Kocok sampai semua bahan mengambang.

Selanjutnya anda bisa memasukkan tepung terigu yang telah diayak. Aduk sampai adonan tercampur merata. Selanjutnya tambahkan margarin yang telah dicairkan dan aduk kembali sampai rata. masukkan ke dalam loyang .Kemudian panggang adonan selama 20 menit.

Langkah berikutnya yaitu cara pembuatan kue tiramisu, anda bisa mencampurkan krim bubuk dengan air dingin, kocok sampai tercampur dan simpan di dalam lemari pendingin. Kemudian anda bisa memanaskan susu cair dengan gula pasir, masak sampai mendidih.

Selanjutnya anda bisa mencampurkan keju parut dan juga tepung maizena. Aduk semua bahan sampai rata. Jangan lupa untuk menambahkan coklat bubuk. Langkah terakhir yaitu ambil cake yang telah matang kemudian tuangkan vla cream yang telah dimasukkan ke dalam lemari pendingin tadi kemudian potong cake dan lapisi dengan cream tersebut.

Kemudian tambahkan toping diatas nya dengan toping dan taburi dengan bubuk coklat diatasnya. Simpan dulu di dalam lemari pendingin agar bentuknya tidak rusak.