Islamic boarding school

Hal yang mesti kita perhatikan di dalam mendapatkan sebuah pencerahan di masa depan, maka langkah kita sebagai orangtua bisa mengarahkan anaknya untuk bisa menempati tempat pendidikan yang memiliki kualitas dan juga program yang bagus saat ini. Bila kita perhatikan saat ini ada beberapa sebuah institusi sekolah yang memiliki bangunan bagus namun tidak memperhatikan dari program dan kualitas sekolah itu sendiri.

Akhirnya di dalam mendapatkan output keluaran tersebut tidak akan menjadikan anak bisa memiliki pandangan luas dan tinggi, dan hal ini kita sebagai orangtua haruslah selektif di dalam mendapatkan sekolah saat ini. Perlu kita ketahui di dalam mendapatkan pendidikan atau sekolah dengan mendapatkan bangunan bagus dan juga memperhatikan dari program dan kualitasnya kali ini  hadir sekolah SMA dwiwarna yang memang memperhatikan dari program dan kualitas sekolah itu sendiri.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Sekolah SMA dwiwarna memiliki program Islamic boarding school yang mana sekolah ini lebih memprioritaskan keagamaan untuk memberikan arahan dan juga bimbingan pada peserta didik saat ini. Sehingga begitu peserta didik bisa mengenal lebih jauh tidak hanya ilmu umum yang mereka pelajari melainkan ilmu agama pun menjadi prioritas di sekolah tersebut.

Nah dalam program di SMA dwiwarna Islamic boarding school ada pembelajaran asrama apa saja sih programnya

  • Program bimbingan kepribadian dan kepemimpinan

Di dalam program ini dalam arahannya siswa diarahkan untuk bisa mengatur keadaan diri sendiri secara disiplin dalam setiap kegiatan baik di kelas, asrama ,maupun di pergaulan. Siswa akan mendapatkan bimbingan dalam mengatur kedisiplinan.

  • Program pembinaan sikap dan keterampilan serta wawasan yang dilengkapi praktis islamiyah

Program dilakukan dengan mengembangkan karakter siswa, terutama dalam kehidupan sosial dan pembentukan kebiasaan positif. Seluruh siswa melaksanakan shalat berjamaah secara rutin. Siswa diajarkan, dilatih, dan dibimbing untuk baca tulis Al Quran, ibadah praktik, dan berdzikir. Terdapat kegiatan agama setelah Subuh dan Magrib di masjid dengan materi dan silabus yang dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam bentuk kultum, pemutaran film bernuansa agama, diskusi agama, atau lainnya.

  • Program Pengembangan Keterampilan dan Kemampuan Berbahasa Inggris

Program ini dilakukan melalui pembekalan dan pembiasaan praktik dengan target kemampuan berbahasa Inggris sesuai dengan konteks kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dicapai dengan English Hours setiap pagi hari, dalam bentuk diskusi, presentasi, talk show, dan games. Siswa diharuskan menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi selama jam-jam tertentu di asrama.

Inilah program asrama di sma dwiwarna Islamic boarding school semoga bermanfaat.